Rabu, 17 Juli 2013

Langit Oranye

Selamat senja langit oranye
Selalu teringat saat kau bisikkan alkisah cinta tanpa harap kembali
Ya, alkisah tentang aku yang bahagia karena hidupku
Tentang aku yang mendapat kenikmatan maksimal dibatas kesederhanaan
Rasanya seakan mendapat kesempatan bertemu sang borealis di kutub utara
Atau mempunyai sayap, terbang ke langit ketujuh dan sejenak rebah di gumpalan sang awan

Memang nampak sedikit berlebihan, tapi itulah gambaran perasaanku
Aku tinggal di tanah yang hijau, luas, sejuk dan damai
Aku bermain dengan anak sebayaku, sekedar permainan kuno yang tak usang
Sudut bibirku tak pernah berhenti merenggang, dari pagi hingga langit menjadi oranye
Sepanjang masa anak-anakku kuhabiskan dengan menggoreskan tinta sempurna
Apakah aku bahagia? Tentu saja ini bukan bahagia, tapi kenikmatan maksimal

Tak jauh berbeda saat beranjak remaja, warnanya merah jambu
Haha, aku jatuh cinta.... aku dicintai.... aku disayangi
Ayah, ibu, saudara, teman, dan yang lainnya silih berganti mengoleskan lapisan kebahagiaan
Ya, aku berlumuran kebahagiaan saat ini, tubuhku lengket tak bisa beranjak dari tempat ini
Ibuku tiap hari memasak hidangan sedap, ayahku membelikan aku sepeda dari kota
Dan teman-temanku bangga terhadapku, aku menjadi jawara, menjadi yang teladan

Di titik ini aku sedikit murung bukan kepalang
aku harus mengejar asa, meninggalkan tanah yang aku injak dari aku bayi
tapi aku sadar, bahwa aku butuh pijakan lebih tinggi
tak mungkin tetap disini, aku harus melihat warna langit di tempat lain
Mantap, akhirnya aku sudah mantap melihat tanah disisi lain sana
Sekali lagi aku bahagia, aku menjadi salah satu bagian dari para calon ilmuwan

Sekian lama memeras otak, akupun kini telah bersayap, aku bermetamorfosis
Aku kembali ke tanah hijau membangun lapisan langit yang lebih tinggi lagi
Badan mungkin tak mampu mengikuti irama angin, tapi otak ini mampu melebihi kecepatan suara
Aku memberikan pemikiran, harapan, dan kemajuan untuk tanah hijau ini
Sekarang saatnya, setelah aku dibuai dengan kenikmatan langit oranye

Aku kembali, memberi dan menebar benih gemerlap nan indah disini

Tidak ada komentar: